Kesya 8E 20 - Libur Lebaran

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan, nama saya Kesya Zahira dari kelas 8E absen 20. Pada blog kali ini, saya akan menceritakan pengalaman libur saya pada hari lebaran. Libur sekolah dimulai pada tanggal 12-21 Mei 2021 dan masuk pada tanggal 24 Mei 2021.

Pada hari pertama sampai hari ketiga libur, saya tetap di rumah, menjalankan puasa seperti biasanya, bermain hp dan laptop, mengerjakan karya tulis, terkadang membaca buku. Pada malam lebaran atau hari Rabu, 12 Mei 2021, saya mengajak ayah saya untuk berkeliling di sekitar Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dengan berboncengan di motor.

Pada keesokan harinya saat Idul Fitri, keluarga saya memutuskan untuk shalat Id di rumah, lalu beberapa tetangga datang untuk bersilaturahmi dan setelah itu untuk menjaga silahturami dengan sepupu-sepupu saya yang jauh, kita mengadakan zoom keluarga. Pada sorenya, saya pergi menuju rumah sepupu saya yang berada di Bogor. Saya menginap selama 1 hari di sana. Selama di sana, saya hanya bermain sepuasnya dengan sepupu-sepupu saya. Keesokan harinya saya pulang ke rumah dan pada hari sabtu siang, saya bertiga dengan orang tua saya mengunjungi Grand Indonesia untung berjalan-jalan. Setelah pulang dari GI, saya menginap di hotel Mercure di Sabang, Jakarta Pusat selama 3 hari 2 malam. Saya check-in sekitar pukul 15.00. Pada sabtu malam, saya dan orang tua saya pergi menyebrang dari hotel ke daerah Sabang, di sana terdapat banyak sekali pedagang kaki lima dan juga tempat makan, di sana juga terdapat 3 minimarket. Tempat tersebut sangat ramai dengan kendaraan sehingga saya hamper kesulitan untuk berjalan bahkan di pinggir jalan sekalipun. Puas mengelilingi daerah tersebut, saya dan orang tua saya memutuskan untuk membeli sate padang, bubur ayam, bebek bakar, dan beberapa barang yang kita beli di minimarket.

*Hotel Mercure di Sabang, Jakarta Pusat

*Kawasan daerah di sekitar Sabang, Jakarta Pusat

*Mall Grand Indonesia

Kami menyantap makanan-makanan tersebut di hotel lalu tidur. Besok paginya, saya memakan sarapan di hotel bersama ayah saya, ibu saya tidak ikut karena kupon yang diberi oleh hotel hanya cukup untuk dua orang. Di sana terdapat banyak sekali makanan, saya mengambil bubur ayam, telor omelet, beef bacon, kentang goreng, muffin coklat, waffle, pancake, dan jus jeruk. Pada siang harinya saya berkunjung ke rumah sepupu sebentar untuk menyambut kedatangan pakdhe saya yang akan bekerja di Jakarta sebentar dan merayakan ulang tahun anaknya yang berada di Yogyakarta melalui zoom, kami makan-makan dengan bebek goreng dan gudeg. Setelah dari sepupu saya, saya berkunjung ke Mall Kelapa Gading dan pulang sekitar pukul 19.30. pada perjalanan ke MKG, saya terjebak macet sekitar 1 jam. Pada hari senin, saya check-out dari hotel sekitar jam 11.00 dan berkunjung sebentar ke Kota Kasablanka, pulang ke rumah sebentar, dan setelah shalat Maghrib saya pergi ke rumah sepupu saya lagi untuk menjemput eyang saya.

*Mall Kelapa Gading

*Kota Kasablanka

Sisa-sisa hari liburan saya, saya habiskan di rumah, ditemani dengan ibu saya yang mengambil cuti seminggu. Pada hari Kamis, 20 Mei 2021, Ibu saya mengajak saya untuk jalan-jalan di Sunter Mall berdua untuk refreshing. Kami berangkat setelah shalat Dzuhur. Di sana kami makan di Raacha, membeli beberapa barang di Miniso, dan jajan makanan ringan. Kami pulang pada sore hari sekitar pukul 15.30.

*Sunter Mall

Selama di rumah, saya menghabiskan waktu saya untuk bermain hp dan laptop, melihat-lihat kebun di rumah saya, mengerjakan karya tulis, membaca novel, belajar, dan terkadang mencoba untuk memasak sesuatu.

Sekian dari cerita pengalaman libur lebaran saya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam kata dan terima kasih.