Ceramah Umum dan Digital Labs 2020 - Kesya Zahira 8E 20

 


*Ini adalah Poster Digital Labs tahun 2020 dengan berjudul "Teen & Tech: NAVIGATING DIGITAL LANDSCAPE"




Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Kesya Zahira dari kelas 8E absen 20. Disini saya mau bercerita tentang kegiatan Ceramah Umum dan Digital Labs yang terjadi pada Selasa, 29 September 2020 kemarin. Ceramah umum adalah kegiatan yang diadakan oleh POMG SMP Labschool Jakarta, sedangkan Digital Labs adalah acara yang membahas tentang teknologi masa kini. Ceramah Umum dan Digital Labs merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun oleh SMP Labschool Jakarta. Materi Ceramah Umum dibawakan oleh Firman Ramdhani, sedangkan Materi Digital Labs dibawakan oleh Deswara Aulia dan Ninin Musa. Materi dari Ceramah Umum adalah tentang sosial media. Materi dari Digital Labs adalah seni beserta media sosial dan tentang dunia perfilman.

Kegiatan Ceramah Umum dan Digital Labs ini dilaksanakan melalui zoom. Bagi yang belum tahu, Zoom adalah aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi menggunakan video, aplikasi ini sangat bermanfaat apalagi saat pandemi ini. Siswa-siswa terlihat sangat tekun dan menyimak dengan baik materi-materi yang dibawakan oleh masing-masing pembicara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi (dari kelas 7 sampai kelas 9), guru-guru, beserta anggota POMG SMP Labschool Jakarta. Kegiatan dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 12 siang.

Acara diawali dengan pembukaan dari kepala sekolah dan perwakilan dari POMG. Lalu dilanjut dengan kegiatan Ceramah Umum oleh Kak Firman Ramdhani, setelah itu dilanjut dengan kegiatan Digital Labs oleh Bapak Deswara Aulia dan Ibu Ninin Musa. Diakhir saat pembicara sudah selesai menyampaikan materi diadakanlah sesi tanya-jawab. Bagi peserta-peserta dengan pertanyaan terbaik akan diberi hadiah berupa saldo GoPay atau OVO sebesar Rp.100.000,- yang diberikan pada saat kegiatan selesai atau sore hari. 

Pembawa materi untuk Ceramah Umum dari kelas 7 adalah Kak Zahrina Amelia, kelas 8 adalah Kak Firman Ramdhani, dan kelas 9 adalah Kak Farraas Afiefah. Pembawa materi untuk Digital Labs dari kelas 7 adalah Kak Clevio yang membahas tentang bagaimana cara coding, untuk kelas 8 adalah Bapak Deswara Aulia yang membahas tentang seni beserta sosial media dan Ibu Ninin Musa yang membahas tentang dunia perfilman, untuk kelas 9 adalah Kak Riomanadona yang membahas tentang sosial media dan Kak Farid Mufid yang membahas tentang sosial media juga.

Dari materi Ceramah Umum yang dibawakan oleh Kak Firman Ramdhani yaitu mengenai media sosial, saya dapat lebih mengetahui dunia tentang sosial media dengan lebih luas. Dari materi Digital Labs yang dibawakan oleh Bapak Deswara Aulia yaitu seni beserta sosial media, saya dapat mempelajari bahwa media sosial dapat dimanfaatkan sebagai platform seni, sedangkan dari materi yang dibawakan oleh Ibu Ninin Musa yaitu tentang dunia perfilman, saya dapat mengetahui apa saja yang diperlukan untuk memproduksi sebuah film dan seluk-beluk tentang dunia perfilman.

Materi yang dibawakan sangat bermanfaat baik dari kegiatan Ceramah Umum maupun Digital Labs karena kita bisa mengetahui teknologi lebih dalam. Saya sangat suka pembawaan materi-materi kemarin. Pembawaan materi juga asik dan tidak membosankan. Kita juga bermain Menti disela-sela materi. Dengan adanya teknologi di masa sekarang, kita dapat belajar, bermain games, belanja, dan bekerja dalam masa pandemi ini. Saya harap materi-materi yang telah disampaikan dapat memberi manfaat bagi saya dan teman-teman yang lain.



Berikut ini adalah video dari kegiatan Ceramah Umum dan Digital Labs kemarin






Sekian blog dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam kata-kata

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesya Zahira 8E 20 - Video Menarik Tentang Algoritma

KESYA ZAHIRA 8E (20) - LATIHAN BAB 2 BTIK HAL. 126-129

Etis Bermedia Digital - Kesya 8E 20