Rangkuman Bab 4 - Kesya 8E 20

 



1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan penggulangan dimensi, literasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik

2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite.

3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.

4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output.

5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI

6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch.

7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.

8. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dan meningkatnya kebutuhan akan tenaga kerja murah, menyebabkan meningkatnya penggunaan robot dalam dunia industri.

9. Metode yang digunakan untuk menghitung berat badan ideal antara lain menggunakan rumus Brosca dan Body Mass Index (BMI).

10. Hal yang perlu dikembangkan adalah bagaimana melatih cara berpikir komputasional, dapat memahami berbagai permasalahan, serta melakukan kolaborasi untuk menghasilkan berbagai aplikasi teknologi informasi dan komunikasi untuk berbagai permasalahan yang ada. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesya Zahira 8E 20 - Video Menarik Tentang Algoritma

KESYA ZAHIRA 8E (20) - LATIHAN BAB 2 BTIK HAL. 126-129

Etis Bermedia Digital - Kesya 8E 20